KEBUN BINATANG RAGUNAN


kebetulan hari selasa papanya qyren libur, kebetulan juga mamanya qyren diliburkan karena pasien sedikit. Kami pergi ketempat nenek qyren di Pengayoman, kebetulan juga siti dan adi sedang libur juga maka dengan spontan papanya qyren mengajak adi dan siti jalan jalan kekebun binatang.
Karena Fathir belum pernah ke kebun binatang dan kalo qyren sudah pernah ke taman safari maka di pilhlah jalan jalan ke kebun binatang yang jaraknya tidak terlalu jauh agar tidak terlalu capet untuk anak anak.

Kami berangkat sudah agak siang pukul 10.00 sampai disana pukul 12.00, lumayan lama karena macet hari libur. Sesampainya dikebun binatang kami makan siang dulu baru kemudian menikmati kebun binatang.

Kebun  binatang ragunan bisa dikatakan lumayan dengan tiket masuk yang cukup murah. @dewasa rp 4000 @anak rp 3000 dan mobil Rp 10000. Kesan pertama kebun binatang ragunan indah, rimbunnya pepohonan dan luasnya tempat bersantai untuk sekedar duduk duduk di taman. Tapi sayang ketika ingin melihat binatang, banyak binatang yang tidak ada atau mungkin sembunyi, ketika mampir ke kandang musang yang termasuk besar kandangnya tapi yang terlihat hanya satuekor saja dan itu juga terlihat dengan susah payah karena tersamar dengan warna bebatuan di sekitranya. Banyak pengunjung yang mengeluhkan tidak banyaknya binatang yang ada.

Namun kami sempat melihat ke kandang burung, disana bisa dikatakan cukup lengkap jenis burung yang ada. kami juga ke kandang primata, disana juga cukup banyak jenis primata yang ada. ketika di kandang ikan cukup mengejutkan, ada  aquarium  yang hanya berisi satu ikan saja dan itu juga bukan termasuk ikan yang langka, keruhnya air di aquarium juga mempersulit kami melihat ikan yang ada.

Namun dengan segala kekurangan yang ada, kami tetap menikmati kebun binatang.Satu kejadian yang mungkin tak dapat dilupakan, ketika sedang asiknya melihat koleksi binatang lalu dari suara speaker ada pengumuman agar bagi yang berteduh di bawah pohon agar menjauh dan mencari lokasi lain, tidak lama terdengar pengumuman turunlah hujan yang lebat, bayangkan jika tidak ada pengumuman.

Ketika hujan lebat kami berteduh dikandang burung, alhamdulillah kami tidak kehujana dan fathirpun tidak rewel hanya qyren yang merasa ketakutan mendengar suara kilat yang kencang.

Pukul 17.00 kami pulang setelah hujan reda, tidak di sangka ternyata adi, adik ipar saya kehujanan karena merapihkan barang barang di tempat kami duduk bersantai. Baju adi basah sampai sampai kami pulang adi tidak memakai baju karena bajunya basah.

Walau ada kejadian dalam jalan jalan kami, kami menikmati jalan jalan ke kebun binatang. Kami mengucapkan terima kasih buat adi yang mau menemani kami ke kebun binatang.

Untuk pemprov DKI mohon kiranya kebun binatang ragunan di rawat dan diperhatikan, karena kebun binatang tidak hanya sebagai tempat wisata tapi juga tempat edukasi bagi anak anak untuk mengenal jenis dan macam binatang.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s